Headline

Wujudkan Sinergitas Polres Banyumas dengan MPC Pemuda Pancasila Gelar Silaturahmi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di ruang rapat RM Red Chili Jl. Raya Baturraden Kab. Banyumas dilaksanakan silaturahmi antara Kapolres Banyumas dengan MPC Pemuda Pancasila Kab. Banyumas yang diikuti kurang lebih 30 orang, Jumat malam (5/1-2018).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Mallacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Intelkam Polres Banyumas AKP Sulistyo Dwi Cahyono, KBO Reskrim Iptu Benny Timor, S.H., Ketua MPC Pemuda Pancasila Yudho F Sudiro, Sekertaris Pemuda Pancasila Banyumas sdr. Ruminto, Bidang Kebudayaan PP Banyumas sdr. Yudha, Dankoti MPC Pemuda Pancasila Kab. Banyumas sdr. Untung, Ketua PAC PP Sumbang dan anggota, Srikandi PP Banyumas Ibu Tri Wur beserta anggota, anggota Pemuda Pancasila Kab Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutannya menymapaikan, tidak ada yang istimewa dalam pertemuan saat ini, namun hanya berkeinginan bertatap muka serta mengapresiasi kerjasama Pemuda Pancasila dengan Polres Banyumas yang sangat luar biasa dalam membantu tugas Kepolisian.

Ucapan banyak terima kasih dan pada kesempatan ini saya menyampaikan telah terdapat 2 paslon Pilkada Banyumas Tahun 2018. Dan meskipun mungkin dalam PP ada yang berbeda dukungan namun diharapkan tidak menimbulkan perpecahan dalam organisasi PP, Dalam 3 bulan ini PP sangat mendukung Polres Banyumas dan diharapkan kedepan bisa tetap mempertahankan sinergitas.

Tidak ada sebuah ormas yang ingin terpecah. Polri tidak bisa bekerja sendiri dan peran elemen masyarakat khususnya Pemuda Pancasila sangat berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, hari Senin tanggal 8 Januari akan dilaksanakan pentahapan pendaftaran calon Bupati Banyumas dan dalam tahun 2018 sampai 2019 akan banyak kegiatan politik baik Pilgub, Legislatif, Presiden dan Pilkades serentak.

“Perbedaan pendapat dalam dunia politik bukan menjadikan perpecahan untuk kita. Kehadiran saya disini adalah bagaimana Polres Banyumas agar dapat lebih dekat dengan masyarakat sebagai pelindung, pengayom pelayanan masyarakat dan penegakan hukum”, ungkapmya.

Promoter Polri bisa terwujud dengan adanya dukungan dari elemen masyarakat maupun ormas. Apabila terdapat kesalahan dari saya maupun anggota Polres Banyumas mohon untuk dikoreksi. Hasil survey Litbangpers bahwa Polri mendapatkan urutan rangking ke 3 sebagai institusi yang dipercaya oleh masyarakat. PP terlibat sangat aktif dalam membantu kegiatan Polri, apabila anggota polri yang menunjukan tidak netralitas tolong diingatkan.

Harapan kedepan kekompakan kita sebagai elemen masyarakat bisa terjalin dan kubu yang masuk dalam kepentingan politik hanya terlihat mata namun harapan bisa tetap menjaga kindusifitas.

Sementara penyampaian Ketua MPC Pemuda Pancasila Yudho F Sudiro, S.H., M.H karena Pancasila bisa berkumpul pada malam hari ini. “Kami perkenalkan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kab Banyumas. Kita selalu siap untuk bersama sama Polri dan kami menitipkan kader PP yang jumlahnya ribuan kepada pihak Polres Banyumas. Kedepan PP bisa bersinergi dengan Forkompinda Banyumas”, lanjutnya.

“Bersama-sama mensukseskan Pemilukada dengan cara memantau dan mengamankan sehingga bisa meminimalisir konflik, untuk anggota kami yang terlibat pidana silahkan diselesaikan secara hukum dan apabila bisa dibina kami mempersilahkan untuk dibina”, kata Ketua MPC Pemuda Pancasila.

Sementara Kasat Intel Polres Banyumas AKP Dwi Sulistiono, S.H menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi antara Kapolres Banyumas dengan MPC Pemuda Pancasila Kab. Banyumas dalam rangka mewujudkan sinergitas antara elemen ormas di wilayah Kab Banyumas dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka bersama sama berkomitmen untuk mewujudukan Pilkada Banyumas Tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan nilai nilai demokrasi”, pungkas Kasat Intel.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538