Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja Banyumas Bantu Pertemukan Anak Terlantar dengan Ortunya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Gara-gara kembang api orang tua terlena dan terpisah dengan anaknya. Inilah yang terjadi di halaman Depo Pelita Sokaraja, malam ini pukul 22.15 Wib, Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa tengah, Aiptu Eni Parwati, S.H yang di hampiri oleh seorang anak mengaku bernama Refan, yang menangis mencari orang tuanya, Senin (31/12/2018).

Babinkamtibmas merespon cepat dengan menghampiri anak tersebut dan menghiburnya dan memberikan ketenangan dan menyakinkan bahwa Polisi akan membantu menghubungi keluarganya. Setelah ditanya identitas anak Refan, (8), pelajar SD N 1 Karang nanas, namun alamatnya yang bersangkutan tidak tahu. Babinkamtibmas segera menghubungi pihak perangkat Desa yang berdekatan dengan sekolah tersebut dan selanjutnya perangkat Desa menghubungi pihak keluarga untuk menjemputnya.Dalam waktu kurang dari 1 jam akhirnya keluarganya sudah dapat menjemputnya.

“Alhamdulillah pihak keluarganya sudah menjemput sehingga anak tersebut dapat segera pulang,” Ucap Aiptu Eni Parwati.

Pihak keluarga mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada Babinkamtibmas, yang telah memberikan pertolongan , sehingga anak dapat cepat di ketemukan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan anggotanya, respon cepat dari anggota bekerja sama dengan perangkat Desa menimbulkan kepercayaan masyarakat pada Kepolisian sangat Positif sehingga perlu dipertahankan dan di tingkatkan lagi untuk melayani masyarakat,” tutupnya.

(Suhendro Humas Polsek Sokaraja/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538