Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Banyumas Dampingi Disperkim Cek Perumahan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Watuagung, Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Aiptu Jupri dampingi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Banyumas di Grumbul Gadog Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Minggu (30/12-2018).

Kegiatan Disperkim dipimpin oleh bapak Sugiri dalam rangka pengecekan akses jalan menuju relokasi perumahan yang dikerjalan oleh CV. Laksana Purwokerto.

Karena relokasi perumahan yang diperuntukan bagi warga grumbul Plandi Watuagung akan mulai ditempati pada akhir bulan Januari 2019.

Perpindahan warga Plandi ke grumbul Gadog dikarenakan lokasi rumah di Plandi rawan terjadinya tanah longsor karena menempati tanah yang mudah bergerak di musim hujan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa grumbul Gadog merupakan dataran tinggi yang masih jarang pemukiman penduduk.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan relokasi rumah warga Plandi ditempatkan di gadog guna melakukan penyebaran penduduk.

Diperumahan baru ini warga tidak boleh memiliki, namun hanya berhak menempati dan tidak boleh dijual belikan.

Untuk mengantisipasi penyalahgunaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Jupri selalu mengkuti perkembangannya.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538