Headline

Pengamanan Tahun Baru 2019 Kapolsek Sumpiuh Banyumas Libatkan Seluruh Anggotanya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa menggelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2019 di halaman Mapolsek Sumpiuh, Senin malam (31/12/2018). Apel yang dimulai pukul 19.30 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H dan diikuti seluruh anggota Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas.

Dalam arahannya, Kapolsek Sumpiuh meminta Anggotanya untuk serius dan tidak meremehkan tugas dalam melakukan pengamanan malam ini.

Ada beberapa kerawanan yang menjadi fokus utama pengamanan hari ini, antara lain terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan-jalan, terjadinya penumpukan massa di sekitar Taman Kota Sumpiuh serta terjadinya gangguan tindak kejahatan.

“Mencermati berbagai kerawanan-kerawanan tersebut kita harus memiliki action plan atau perencanaan aksi yang matang dan mencari solusi untuk meminimalisir resiko yang akan ditimbulkan. Dan jangan underestimate tugas sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Kapolsek Sumpiuh.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salanun, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengimbau agar dalam pengamanan pergantian tahun ini agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu mewaspadai adanya kemungkinan tindak pidana dan aksi-aksi kejahatan lainya. Pengamanan diberlakukan body system,selalu berkomunikasi dengan rekan di tempat pengamanan tidak terpisah dengan rekan lainnya.

“Setiap kegiatan hendaknya dilakukan dengan tanggung jawab, penuh keiklasan dan tidak lengah. Lakukan dengan sepenuh hati,” tegasnya.

Selesai pelaksanaan apel, anggota yang bertugas langsung menempati plotingnya masing-masing, diantaranya pengamanan di TAMKOT ( Taman Kota ) Sumpiuh mengadakan pesta kembang Api dan hiburan Orgen tunggal,

Sementara di Kalicawang Desa Banjarpanepen juga di meriahkan Gebyar Akhir Tahun 2018 dengan mengadakan Orkes Dangdut, tutup Kapolsek Sumpiuh.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538