Headline

Kapolres Banyumas Pantau Pergantian Tahun Baru Gunakan Sepeda Motor

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah meski wilayah Banyumas malam tahun baru arus lalu lintas padat , hal tersebut tidak serta merta membuat Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam pengamanan malam pergantian tahun baru , berpatroli keliling Kota Purwokerto Banyumas memakai kendaraan Motor Gede (Moge) cek situasi bersama tim elite Bawor Satria. Kegiatan ini dimulai kurang lebih pukul 22.00 WIB Senin, (31/12/2018).

Kapolres Banyumas beserta Tim Bawor Satria menggunakan ranmor roda 2 dinas. Total ada 20 kendaraan roda 2 yang ikut dalam patroli pengamanan tahun baru hingga Jam 01.00 WIB, Selasa(1/01/2019) dini hari.

Selama perjalanan, ruas jalan wilayah kota Purwokerto terlihat tidak begitu ramai, ini menandakan sosialisasi tentang himbauan tahun baru selama beberapa hari sangat efektif. tidak ada konvoi kendaraan dengan bunyi knalpot yang meraung-raung.

Disamping itu anak – anak muda banyak yang hanya menikmati malam pergantian tahun di warung ataupun di kafe, sehingga ruas jalan terlihat ramai namun lancar.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K mengatakan perayaan tahun ini terpantau sangat landai. Konsentrasi massa terpecah karena adanya beberapa titik keramaian mulai Alun-alun Purwokerto , alun-alun Banyumas , Gor Satria , Taman Andang Pangrenan, Taman Bale Kemambang dan loka wisata Baturaden . Hal ini mengakibatkan tak adanya massa yang berkumpul hanya di satu titik.

Kapolres Banyumas tak lupa mengucapkan selamat tahun baru kepada masyarakat Banyumas . Secara pribadi mengucapkan selamat tahun baru 2019. “Semoga banyak hal baru yang mendorong kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2019,” tutup Kapolres.

Hingga Patroli Kapolres Banyumas dan tim Bawor Satria sendiri berakhir tidak ada laporan kejadian kriminal membuat puncak acara perayaan tahun baru 2019 dinilai sangat berhasil.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538