Headline

Malam Pergantian Tahun Polsek Sumbang Banyumas Amankan Miras

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Malam pergantian Tahun Baru 2019 Polsek Sumbang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah di Pimpin oleh Kanit Sabhara bersama anggota Patroli dan Reskrim melaksanakan Operasi Miras di dua desa berbeda diwilayah hukum Polsek Sumbang, Selasa dini hari, Selasa (01/1/2019).

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sumbang AKP Susanto, S.H mengatakan jika menjelang Tahun Baru 2019 perederan Minuman Keras Meningkat karna banyaknya permintaan warga masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian Tahun 2018/2019, ini di buktikan dengan berhasilnya Polsek Sumbang Mengamankan barbagai jenia miras seperti Ciu, tuak, berbagai jenis anggur dan Menstion.

“Kami akan tindak tegas peredaran miras di wilayah Kec. Sumbang, Kab. Banyumas guna menekan tindakan kecelakaan dan kriminalitas yang meningkat menjelang pergantian tahun”, ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, banyak terjadi laka lantas di Wilayah hukum Polsek Sumbang, Polres Banyumas dengan kondisi korban yang sedang mabuk maupun juga terjadi aksi premanisme yang di dahului dengan meminum minuman keras.

“Dalam kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan satu diligen tuak sekitar 30 liter dan 33 bungkus plastik tuak sekitar 30 liter dari sdr Jan Husri Sihol Nababan dengan alamat Rt 01 Rw 06 Desa Banteran dan 50 botol miras dari berbagai merk anggur dan vodka icelan dari Sdr Haryadi Saputra dari Rt 01 Rw 05 Desa Tambaksogra Kec Sumbang, selanjutnya di amankan di Polsek Sumbang serta tersangka di laksanakan pembinaan dengan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi” ungkap Kapolsek.

(Kirlan Humas Polsek Sumbang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538