Headline

Antisipasi Radikalisme, Polsek Rawalo Banyumas Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, Kanit Sabhara Polsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Ipda Eko Sutanto, S. Sos beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Pasawahan Bripka Rigo Susanto melaksanakan patroli sambang Ibu Nyai Sangadah istri dari Alm. H. Habib Mukti pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Pasawahan Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Kamis (28/12/17).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Rawalo AKP Sumidi mengatakan, menindak lanjuti Program Prioritas Kapolri tentang penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal, Polisi menyambangi dan menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Wilayah Kecamatan Rawalo.

“Kami menyambangi tokoh agama, selain bersilaturahmi juga memberikan pesan kamtibmas kepada Ibu Nyai Sangadah merupakan tokoh agama Desa Pasawahan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan ini disampaikan juga agar masyarakat tidak mudah dihasut dan terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas karena tidak semua berita itu baik namun ada berita yang bertujuan menghasut untuk memecah belah umat beragama.

Disisi lain, Ibu Nyai Sangadah siap membantu Kepolisian untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami siap juga membantu dan mendukung tugas Polisi dalam mengajak masyarakat untuk menghilangkan radikalisme dan intoleransi antar umat beragama demi terciptanya situasi aman dan damai”, ucap Ibu Nyai.

(Gusnimar Humas Polsek Rawalo/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538