Bersama Car Free Day, Polres Banyumas Sosialisasikan Binlat Calon Anggota Polri

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Alun-alun Kota Purwokerto, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengadakan sosialisasi pencarian bakat yang dikemas dalam Program Binlat Calon Anggota Polri 2018, Minggu pagi (8/10-2017).

Bersamaan dengan suasana car free day yang rutin di gelar di Alun-alun Purwokerto setiap hari Minggu pagi tersebut, Kabag Sumda Polres Banyumas Kompol Yuliono Haryanto, S.H membagikan sejumlah brosur dan memberikan paparan tentang kegiatan Binlat (pembinaan dan pelatihan)  di depan ratusan pengunjung car free day.

“Bagi mereka yang berbakat di bidang akademik, olahraga, penghafal Qur’an dan qori’ serta Paskibra silahkan mendaftar untuk pelatihan sudah mulai, namun kami ingin mencari peminat yang lebih luas.”, jelas Kompol Yuliono.

“Namun disyaratkannya, prestasi tersebut minimal tingkat Kabupaten, prestasi tingkat nasional malah lebih bagus.”, tambahnya.

Menurut rencana, para remaja berbakat tersebut akan menerima pembinaan di bidang kesehatan, pelatihan fisik dan mental psikologi. Diharapkan saat tes penerimaan nanti mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang besar untuk diterima.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Yuliono Haryanto, S.H mendukung penuh dan antusias kegiatan binlat yang dikampanyekan tersebut. Menurutnya program binlat agar diarahkan pada penyiapan calon terbaik dari Kabupaten Banyumas. “Pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan Pemda dengan melalui MoU, sementara perekrutannya kita menggandeng Disporapar dan mengedepankan Bhabinkamtibmas.”, jelas Kabag Sumda dihadapan ratusan massa yang memadati acara.

Acara diawali dengan senam aerobik bersama siswa-siswi SMA, pramuka dan masyarakat dilanjutkan dengan pembagian brosur binlat juga dibuka season tanya jawab.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version