Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok Banyumas Berikan Pembinaan Kepada Pemuda

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap pemuda Desa Cilongok untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (29/12/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos menyampaikan di Aula SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Bhabinkamtibmas Aiptu Basuki Rahmat memberikan pembinaan kepada puluhan pemuda Desa Cilongok.

“Dalam pembinaan tersebut, Aiptu Basuki Rahmat menyampaikan materi pembinaan mengenai UU RI No 14 Tahun 1992 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Raya dan UU. RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba”, ucap Kapolsek.

Dengan diberikannya pembinaan dan penyuluhan ini, diharapkan para pemuda tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya karena kurangnya pemahaman tentang lalu lintas, seperti kebut-kebutan, berkendara tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 2 orang dan sebagainya.

Selain itu juga agar pemuda jangan sampai mengenal atau coba-coba dengan narkoba”, bisa saja yang awalnya hanya coba-coba kemudian konsumsi lama-lama menjadi pengedar dan ini sangat berbahaya bagi generasi penerus kita”, tutupnya.
(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538