Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Bantu Bedah Rumah Warga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Gumelar dan organisasi kepemudaan melaksanakan kegiatan berupa bedah rumah atau perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik dari Ibu Kartinem (67) yang beralamat Desa Cihonje Rt 01/18 Kecamatan Gumelar, kemarin.

Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar,  Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Mutohar, S.H bersama dengan Satpol PP dan organisasi kepemudaan membantu kegiatan tersebut dengan dihadiri oleh Ibu Bupati Banyumas Ny. Erna Husein, Ka UPK Gumelar, Ka Satpol PP, Forkompinkec, Kepala Desa Cihonje dan masyarakat sekitar.

Kegiatan bedah rumah RTLH ini diperuntukkan untuk rumah milik warga yang dipandang perlu untuk segera dilakukan perbaikan secepatnya karena kondisi rumah sudah sangat memprihatinkan sebagai tempat tinggal.

“Ibu Kartinem adalah seorang janda yang selama ini hidup sebatangkara dan kekurangan dalam perekonomi untuk hidup sehari-hari, untuk itu perlu kita bantu.”, ungkap Bripka Mutohar, S.H.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menegaskan bahwa Kepolisian akan selalu mendukung dan terjun langsung dalam segala kegiatan positif, baik itu program dari pemerintah maupun masyarakat sekitar.

“Kami sebelumnya sudah menugaskan Bhabinkamtibmas untuk melakukan survei dan mendata orang dan rumah yang dianggap layak untuk dibantu atau diperbaiki terhadap warga binaannya, sehingga nantinya bantuan tersebut akan tepat sasaran.”, jelas AKP Suparman.

Selain bantuan perbaikkan rumah/bedah rumah, warga yg kurang mampu juga diberikan bantuan berupa sembako dan yang lainnya yang diterima langsung.

(N. Fuadin Humas Polsek Gumelar/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538