Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Hadiri Penyerahan Bibit dan Penanaman Pohon

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Setelah beberapa waktu lalu dilakukan pembukaan lahan di Desa Gumelar untuk membuat wanawisata baru Alur Jero Curug Sentong, kini Forum Peduli Desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fopdes Samudra melaksanakan kegiatan berupa penanaman pohon.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman, S.H mengatakan bahwa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon sekaligus untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan yang diketuai oleh Fopdes Samudra sdr. Kristiono, S.Pd.I juga diharapakan untuk tetap menjaga keseimbangan alam. Baik dari penyerapan air, mencegah bencana tanah longsor dan banjir.

Bersama Babinsa Koramil Gumelar, Bripka Mutohar S.H yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Samudra hadir dalam kegiatan penanaman pohon.

“Rangkaian kegiatan acara ini meliputi penyerahan puluhan bibit pohon beringin yang selanjutnya akan ditanam ditempat yang sudah ditentukan.”, ungkap Bhabinkamtibmas saat ditemui oleh tim tribratanews.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, diharapkan semua pihak bisa mendukung dan tetap menjaga alam.

(N. Fuadin Humas Polsek Gumelar/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version