Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Tambak hadiri pertemuan Rukun Warga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Jupri menghadiri pertemuan rukun warga dengan memberikan bimbingan penyuluhan kamtibmas kepada pengurus rukun tangga RW 02 Desa Purwodadi Kec. Tambak pada Rabu malam (11/10-2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam kurun waktu dua bulan sekali secara bergilir di rumah Ketua RT yang berketempatan. Dan untuk kegiatan tadi malam diselenggarakan di rumah Bapak Sikin selaku Ketua Rt 03/02 dengan dihadiri oleh 29 pengurus RT seRT 02 Desa Purwodadi.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas baik diminta maupun tidak diminta wajib untuk mendatangi warga binaannya dalam setiap kegiatan warganya guna mendekatkan diri Polisi kepada masyarakat

“Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kamtibmas di desa binaannya, selain itu juga untuk menjaga hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat.”, terang Kapolsek saat ditemui tim tribratanews.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H yang diwakilkan oleh Aiptu Jupri menyampaikan bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada partisipasi dari masyarakat dalam kamtibmas oleh karena itu masyarakat perlu melakukan pengamanan swakarsa mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Bhabinkamtibmas juga tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu waspada dan jangan mudah percaya terhadap penipuan dengan modus melalui sms/telephone.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538