Bripka Ade Gunawan, Anggota Polsek Ajibarang Banyumas Kelola Santunan Yatim Piatu

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Datangnya bulan Muharram sebagai salah satu bulan penuh berkah dan ampunan selalu diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian serta kegiatan menyantuni anak yatim-piatu.

Seperti pada kegiatan tahun-tahun yang lalu, secara rutin kelompok pengajian Assalam yang diprakarsai oleh Bripka Ade Gunawan anggota Intelkam Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan santunan kepada anak yatim-piatu Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Banyumas di halaman Masjid Baiturrahman Desa Sawangan Ajibarang, Rabu (4/10).

Bripka Ade Gunawan mengatakan pada tahun ini jumlah anak yatim-piatu yang menerima santunan sebanyak 67 orang dengan masing-masing menerima Rp 450.000,- dan seekor ayam.

Lebih lanjut Ade Gunawan menerangkan dana tersebut terhimpun dari sesama muslim sebuah kelompok pengajian Assalam dari alumni Diktuba POLRI 2003 Bharaduta.

“Pada tahun ini jumlah bantuan atau santunan yang kami kelola senilai Rp. 45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) dan disalurkan kepada yatim-piatu di Desa Sawangan.”, jelasnya.

Sementara itu Karsim, Kepala Desa Sawangan menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan kelompok pengajian Assalam ini sangat bermanfaat bagi anak yatim-piatu.

“Dengan bantuan berupa uang tunai dan hewan ternak maka diharapkan nantinya anak yatim-piatu tersebut bisa hidup mandiri.”, terang Karsim.

Disisi lain, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya.

“Kegiatan yang dirintis Bripka Ade Gunawan ini bisa menjadi motivasi bagi anggota Polri lainnya dan ini merupakan bukti nyata kepedulian sosial terhadap masyarakat serta diharapkan dapat menjadikan Polri semakin dicintai warganya.”, pungkas Kapolsek.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version