Cuaca Hujan, Polsek Ajibarang Banyumas Terus Peringatkan Pengguna Jalan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kondisi cuaca yang terjadi di wilayah Ajibarang Banyumas dan sekitarnya untuk minggu ini curah hujan cenderung tinggi, situasi ini mengakibatkan kondisi jalan menjadi licin seperti jalan menurun di Jalan Raya Pancasan dan Jalan Raya Lesmana menjadi rawan kecelakaan lalulintas.

Mengingat kondisi tersebut maka dalam pelaksanaan pengamanan ambang gangguan, Selasa (3/10), Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengingatkan warga pengguna jalan raya agar berhati-hati dan mengurangi kecepatannya baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menjelaskan bahwa anggotanya dalam kegiatan pengamanan ambang gangguan sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam perjalanan terutama saat kondisi cuaca hujan dan kondisi jalan yang licin. “Hal tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.”, jelas Kapolsek.

Sementara itu Bripka Heru Martono anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ajibarang yang setiap hari melaksanakan kegiatan ambang gangguan di Jalan Raya Tipar Kidul Ajibarang menuturkan bahwa keadaan cuaca hujan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan berupa kecelakaan.

“Maka, peringatan kepada pengguna jalan secara kontinyu penting dilakukan terutama pada saat kegiatan siswa sekolah akan dimulai untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.”, tutupnya.
(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version