Headline

Curah Hujan Meningkat, Polsek Ajibarang Banyumas Ingatkan Warganya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Di wilayah Ajibarang Kabupaten Banyumas dalam awal bulan Oktober 2107 ini curah hujan sudah tinggi, berbeda dari daerah lain yang sebagian masih mengalami kekeringan.

Sehubungan itu, secara geografi wilayah Ajibarang termasuk dalam kategori pegunungan dan berbukit sangat rawan terjadinya longsor di beberapa tempat seperti desa Kracak dan desa Sawangan.

Mengantisipasi hal tersebut dan mencegah jatuhnya korban jiwa maka Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan peringatan dan perhatian kepada warga masyarakat agar senantiasa waspada terhadap tingginya curah hujan yang dapat menimbulkan tanah longsor.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan, dalam kegiatan BLP, Selasa malam (3/10) di tengah-tengah situasi cuaca hujan pihaknya memperingatkan kepada warga masyarakat Desa Kracak agar meningkatkan siskamling dan meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Memang minggu ini wilayah Ajibarang Banyumas intensitas hujan sudah tinggi, antisipasi banjir dan longsor serta penanganan bencana apabila terjadi bencana dengan instansi terkait akan terus dioptimalkan.”, ungkap Kapolsek Ajibarang.

Sementara itu, Wanto Tirta salah seorang warga Desa Kracak menyatakan bahwa di wilayah desanya dilalui sungai besar yaitu sungai Tajum tentunya sangat rawan banjir.

“Selain itu di wilayah barat tanah perbukitanbya rawan sekali longsor, hal ini tentunya perlu perhatian khusus dari warga dan pemerintah desa untuk selalu waspada bencana.”, jelasnya.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538