Kapolres Banyumas Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2018

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Personel Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah periode Januari 2018 terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 yang naik pangkat sebanyak 41 personil yakni kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol 1 personil, AKP ke Kompol pengabdian 1 personil, Ipda ke Iptu 1 personil, Aiptu ke Ipda pebgabdian 5 personil, Bripka ke Aipda 24 personil, Brigadir ke Bripka 5 personil dan Briptu ke Brigadir 4 personil.

Kegiatan pelaksanaan upacara korps kenaikan pangkat Perwira, Brigadir dan pengabdian Polri Polres Banyumas diselenggarakan di Lapangan Upacara Mapolres Banyumas, Sabtu sore (30/12-2017).

Pada upacara korps rapot kenaikan pangkat, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., Perwira Upacara Kasubag Hukum AKP IGN Pratama, S.H dan selaku Komandan Upacara Kasubag Minpers AKP Haryanto, S.H.

Hadir pula dalam kesempatan upacara kenaikan pangkat Waka Polres Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K., para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staff Polres Banyumas, Ketua Bayangkari dan staf dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara Brigadir dan ASN Polres Banyumas.

Dalam amanat upacara kenaikan pangkat beberapa hal penting yang disampaikan Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K, selaku Inspektur Upacara diantaranya marilah bersama-sama panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini kita masih semua diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga bisa mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat perwira dan pelatikan kenaikan pangkat Brigadir Polri terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018.

“Saya selaku pimpinan Polres Banyumas mengucapkan selamat kepada seluruh personil Polres Banyumas yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti di tuntut lebih bertanggung jawab dan kepedulian terhadap setiap tugas yang di percayakan kepada saudara”, ungkap Kapolres.

Para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga.

Kapolres Banyumas dalam mengahiri amanatnya menekankan tingkatkan kualitas Iman dan taqwa terhadap Tuhan YME, sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mewujudkan sikap perilaku polri yang promoter dengan mengedepankan polri sebagai abdi negara dan masyarakat.

Jadikan momentum kenaikan pangkat hari ini sebagai pemicu semangat untuk mencapai prestasi baru dalam pelaksanaan tugas polri mendatang. Berani dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas serta terampil dalam bertindak dengan tetap berpegang kepada aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Laksanakan tugas-tugas kepolisian secara profesional, prosedural, proporsional disertai dengan semangat mengabdi dan melayani juga di dasari dengan niat ibadah. Kuasai bidang tugas fungsi masing-masing dan bekali dengan ilmu pengetahuan yang cukup serta pahami aturan-aturan hukum yang berlaku sebagai modal pengunjung.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat bangsa dan negara.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version