Kapolsek Ajibarang Banyumas Hadiri Pengajian dan Santunan Yatim Piatu

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bulan Muharram adalah bulan penuh berkah bagi umat muslim. Selain berpuasa sunnah, menyantuni juga salah satu ciri khas amalan bulan Muharram untuk meraih pahala sebesar-besarnya dari Allah SWT.

Seperti kegiatan Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H bersama Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi di wilayah Desa Tipar Kidul Wilayah RW 2 Kecamatan Ajibarang Banyumas dalam acara pengajian dalam rangka 10 Muharram dan santunan anak yatim sekaligus dalam rangka peresmian rumah atau panti anak yatim-piatu “Baitussalam” yang berlokasi di Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang Banyumas, Senin malam (3/10).

Kepala Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang Bapak Riyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada fihak yang iklhas mendukung berdirinya rumah bagi anak yatim di Desa Tipar Kidul ini.

“Mudah-mudahan ke depan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan selalu menjadi ladang amal bagi segenap warga masyarakat desa Tipar kidul Kecamatan Ajibarang Banyumas.”, ucapnya .

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyatakan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim piatu adalah kegiatan positif sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tali silaturahmi kepada anak yatim piatu dan juga sebagai sarana meraih pahala dari Allah SWT. Dalam kaitannya dengan tugas-tugas Kepolisian, kegiatan ini untuk lebih mendekatkan lagi Polri di tengah tengah masyarakat.”, jelas Kapolsek.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version