Kapolsek Baturaden Banyumas Datangi TKP Kebakaran Rumah

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Di sela-sela kesibukanya pada saat mengendalikan arus lalin di Pos Pelayanan Obyek Wisata, Kapolsek Baturaden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Mugiono, S.H datangi TKP kebakaran rumah akibat konsleting listrik di Desa Ketenger, Senin (25/12/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K, melalui Kapolsek Baturaden mengatakan bahwa pihaknya bersama anggota telah datang ke TKP untuk melakukan pengecekan kebakaran secara langsung.

“Menurut keterangan korban pada saat kejadian, pemilik rumah Bapak Nirsam (63) sedang berada dibelakang rumahnya, sedangkan anak perempuanya Alimah (40) sedang berada didepan teras rumah”, tutur Kapolsek.

Kapolsek memaparkan sekitar pukul 11.00 WIB Alimah dikejutkan dengan suara pletak-pletok, kemudian Alimah menuju ke sumber suara, setelah membuka kamar tengah alangkah terkejutnya melihat api yang merambat dari titik lampu ke kabel sehingga menimbulkan percikan api dan jatuh membakar tempat tidur yang menimbulkan api semakin membesar, karena kasurnya terbuat dari busa.

“Setelah dilakukan pengecekan dan menurut keterangan Alimah memang benar sumber api terlihat pertama kali pada lampu kamar dan merambat ke kabel sehingg api membesar”, ungkap Kapolsek.

Kapolsek Baturaden mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang tanggap segera ikut membantu mengeluarkan barang perabotan serta bersama-sama memadamkan api, sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah tetangga.

“Dalam waktu kurang dari 30 menit api berhasil dipadamkan, sehingga hanya rumah bagian tengah yang saja yang terbakar, hal ini tak luput karena peran masyarakat yang cepat tanggap dalam membantu memadamkan api”, tutur Kapolsek.

“Dengan kejadian tersebut Bapak Nirsan mengalami kerugian sekitar Rp 15.000.000-, (lima belas juta rupiah)”, ungkap Kapolsek menambahkan.

(A.Faizin Humas Polsek Baturraden/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version