Kasat Binmas Polres Banyumas Beri Tauziah Sejukan Warga Pasca Pilkades

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Pujiono, S.H., M.M memberikan tauziah pada pengajian umum dalam rangka Tasyakuran Pelantikan Kepala Desa di rumah Bapak Kades Rt 04/02 Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas,  Kamis malam (28/12/2017)

Hadir dalam kegiatan pengajian tersebut Kapolsek Gumelar AKP Suparman, Camat Gumelar yang diwakili oleh Sekcam, Danramil 14 Gumelar, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar, Panitia Pilkades dan Panwas Pilkades Perangkat Desa Cilangkap, Ketua BPD dan LPMD beserta anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemuda Desa Cilangkap, para Ketua RT dan RW seDesa Cilangkap dan warga masyarakat Desa Cilangkap dan sekitarnya kurang lebih sejumlah 450 orang.

Bapak Tarsono selaku ketua panitia dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya bapak ibu saudara semuanya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga kita semua mendapat ganjaran dari Alloh SWT. Atas nama panitia mohon maaf atas segala kekurangannya.

Sementara Camat Gumelar menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Tarwono yang terpilih sebagai Kades baru Desa Cilangkap dan telah dilantik oleh Bapak Bupati Banyumas semoga amanah. “Diharapkan agar Kades baru untuk selalu mengajak warganya untuk bersatu padu dalam mensukseskan program pembangunan desa dan tidak membeda bedakan warganya”, ungkapnya.

Bersama perangkat desa untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik ucapan terima kasih kepada panitia pilkades yang telah bekerja maksimal sehingga rangkaian/tahapan Pilkades Cilangkap dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Desa Cilangkap yang telah menjaga situasi tetap aman kondusif selama pelaksanaan pilkades”, katanya.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP H. Pujiono, S.H., M.M dalam tauziahnya menyampaikan, sebagai penyejuk warga pasca pilkada bahwa pengajian ini dalam rangka Tasyakuran Atas terpilihnya dan dilantiknya Bapak Tarwono sebaga Kepala Desa Cilangkap. Agar Kades untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan warganya dalam menjalankan tugasnya selalu bermusyawarah.

Kades harus punya ilmu, harus sehat, harta yang amanah halal tidak korupsi dan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Harus bisa membagi waktu dan warga masyarakat nya harus mendukung Kades yang baru dan jangan banyak menuntut. untuk membangun sinergitas dengan semua pihak termasuk dengan Forkopincam Gumelar.

Doa penutup oleh ustadz Muhammad Dirto sebagai penutup pengajian. Selama kegiatan berlangsung dengan aman tertib lancar dan kondusif.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version