Headline

Latih Keberanian Anak Sejak Dini, Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Kunjungi TK

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Anak TK Assalam Tanjung Purwokerto Selatan pagi ini mendapat kunjungan Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sugeng Rikustowo. Kunjungan ini dalam rangka melatih keberanian anak-anak agar tidak takut kepada Polisi, Selasa pagi (3/10-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Selatan AKP Sutarno, S.IP., M.Si menyampaikan, selain melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak TK juga menyampaikan penyuluhan kepada dewan guru TK Assallam agar lebih ketat mengawasi anak-anak TK ini dimana bermain dan mengawasi tempat membeli jajanan/makanan. Ini dilakukan agar anak-anak jangan sampai membeli makanan yang kedalu warsa yang bisa membahayakan kesehatan anak itu sendiri.

Lebih lanjut Kanit Lantas menyampaikan, disini orang tua murid diharapkan juga ikut mengawasi putra putrinya disaat bermain dan istirahat.

Dengan penuh kasih sayang, Kanit Lantas menyapa dan membimbing anak-anak TK Assallam ini agar tidak ada rasa takut yang timbul setelah bertatap muka dengan anggota Polisi.

Kegiatan ini sangat bagus, untuk melatih kedisiplinan sejak dini agar kelak dewasa nanti menjadi orang yang baik.

“Dalam akhir pertemuan, Kanit Lantas berpesan kepada orang tua/wali murid agar tetap mengawasi putra putrinya apa bila dirumah, agar jangan bermain sendirian karena anak-anak belum tahu barang bahaya atau tidak.”, ungkapnya.

(Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538