Lestarikan Kebudayaan, Polsek Cilongok Banyumas Amankan Pentas Kuda Kepang

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Turut melestarikan kebudayaan dan seni daerah, Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan pentas seni kuda kepang dihalaman rumah Bapak Sirin Rt 002/ 002 Desa Batuanten Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Minggu (8/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos menyampaikan, untuk menjaga situasi tetap kondusif, Aiptu Sutono dan anggota lainnya melaksanakan pengamanan pentas seni kuda kepang dalam rangka bulan Muharom/Suran ini.

“Dengan adanya petugas yang mengamankan berlangsungnya pentas seni kuda kepang, diharapkan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perkelahian, curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa seluruh anggota fungsi, khususnya Bhabinkamtibmas apabila ada kegiatan masyarakat maka harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini akan memudahkan Polri untuk dikenali oleh masyarakat sehingga akan lebih memudahkan tugas-tugas Polri.”, tutupnya.

(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version