Headline

Peringati Khaul Polsek Purwokerto Utara Banyumas Amankan Pawai Ta ‘aruf

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka peringatan Khaul Syeh Abdul Qodir Al Jilani RA di Jl. Gn. Rinjani Rt 03/03 Kel. Bobosan Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas, Kamis (28/12).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, petugas dari Polsek Purwokerto Utara dibantu oleh Babinsa Koramil 01 dan ormas Banser.

Kegiatan Pawai Ta’aruf diadakan oleh Majelis Istighotsah Al Islamiyyah Assuniyyah “Nurussamawat” menggunakan kendaraan sebanyak 20 unit sepeda motor dan 11 unit mobil pick-up serta 3 unit mobil minibus yang diikuti oleh para santri dan warga di wilayah Kel. Bobosan dengan route start dari Majelis Nurussamawat – Jl. Rinjani – Jl. Kamandaka – Jl. Kober – Jl. KS Tubun – Beji dan finish di Majlis Nurussamawat.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H mengatakan bahwa Polsek Purwokerto Utara menerjunkan personil untuk mengamankan acara pawai ta’aruf agar tetap aman dan lancar.

“Kami terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan jalannya acara sehingga arus lalu lintas tidak terganggu dan peserta pawai merasa aman dan nyaman”, ungkapnya.

Disamping melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para sopir dan peserta serta masyarakat agar hati hati dalam mengikuti pawai ta’aruf utamakan keselamatan diri.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538