Headline

Pertunjukan Kuda Lumping di Baturaden Banyumas Dijaga Polisi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Anggota Polsek Baturraden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan kegiatan pentas seni Kuda Lumping di Lapangan Desa Kutasari Kecamatan Baturraden, Rabu (27/12/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Baturraden AKP Mugiono, S.H mengatakan, bahwa pihaknya telah menurunkan beberapa anggota baik yang berpakaian dinas maupun preman supaya kegiatan masyarakat berjalan aman dan kondusif.

“Pentas seni kuda lumping ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Desa Kutasari dalam rangka tasyakuran khitanan putra dari bapak Acep Triono”, jelas Kapolsek.

Pentas seni kuda lumping grup Wahyu Turangga Jati pimpinan Bapak Junianto ini merupakan grup dari Desa Kutasari Rt 06/03 Kecamatan Baturraden dengan dalang Bapak Nartim dan Bapak Wage.

Kapolsek mengungkapkan kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB ini mengundang sekitar 500 orang penonton.

“Namun dengan penjagaan anggota kami di lapangan,pentas seni yang banyak mengundang penonton ini dapat berjalan aman dan kondusif, dapat selesai sesuai waktu yang diijinkan”, ungkap Kapolsek.

(A. Faizin Humas Polsek Baturraden/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538