Headline

Polres Banyumas Gelar Doa Bersama Ormas dan Masyarakat Untuk Kamtibmas Aman Kondusif

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Jum’at (22/12-2017) dimulai pukul 16.30 s.d. 18.15 WIB Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Polres Banyumas telah meksanakan do’a bersama Polri, ormas dan masyarakat Banyumas untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 250 orang.

Doa bersama digelar dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan mengajak ulama, ormas dan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., ‎PJU Polres Banyumas, KH. Achmad Sobri., Dr. KH. M. Roqib, M.Ag., Ketua FKUB Kab. Banyumas, ‎H. Sabar Munanto Ketua PC NU Kab. Banyumas, Drs. H. Ahmad Kifni Ketua BPH UMP, ‎Ibnu Hasan Ketua PD Muhammadiyah Kab. Banyumas, KH. Muhni Labib Ketua Rois Suriah NU, H. Sabar Munanto Ketua Tanfidyah NU, ‎Nur Fauzi Ketua Kokam Banyumas, tokoh agama dan ulama, ‎Ormas PP, Banser, Kokam dan LMP.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada para ulama dan tokoh agama yang telah hadir dalam kegiatan doa bersama ini. “Kita selaku umat muslim dan warga negara Indonesia yang baik harus bersama-sama menjaga situasi yang aman. Polres Banyumas pada prinsipnya bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat di wilayah Banyumas oleh karena itu saya mengajak rekan-rekan semua untuk memberi masukan kepada kami apabila tugas kami terdapat sesuatu yang tidak semestinya. Saat ini Polri sedang melaksanakan kegiatan operasi yaitu Operasi Lilin Candi, fokus utama dalam operasi tersebut adalah dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru 2018, kita harus selalu waspada akan adanya serangan dari kelompok radikal maupun terorisme, selain itu juga memfokuskan kepada stabilitas harga pangan guna menjaga stabilnya ekonomi khususnya di wilayah Kab. Banyumas”, lanjut Kapolres.

“Seperti yang kita ketahui bahwa gama Islam merupakan agama yang tidak pernah mengajarkan tentang kekerasan, untuk itu mari kita bersama-sama dalam menanggulangi terorisme, kami perlu bantuan dari rekan-rekan untuk membantu mendoakan kami agar selalu diberi kelancaran dalam setiap melaksanakan tugas, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri dan kami sangat membutuhkan dukungan dari rekan-rekan semua”, ungkap Kapolres.

“Semoga kegiatan kita pada kesempatan kali ini dapat menjadi jalan untuk mendapat kebaikan dan pahala yang melimpah”, harap Kapolres.

Selain Sambutan Kapolres Banyumas juga dari perwakilan MUI Kab. Banyumas yang intinya bahwa mengamankan wilayah adalah bagian dari tugas kita, sering kita melihat para petugas kepolisian yang bertugas di lapangan merupakan kepentingan duniawi, namun hal tersebut adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh para petugas kepolisian karena menjaga keamanan merupakan kegiatan yang mulia.

“Kita selaku umat beragama mendukung penuh tugas-tugas kepolisian, apapun sistemnya selagi itu baik akan kami dukung, tahun ini merupakan tahun politik dan tugas kepolisian sangat berat oleh karena itu kita wajib mendukung tugas kepolisian dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif. Semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk bersama-sama menjaga situasi Banyumas ini tetap aman”, katanya.

Sementara Drs. H. Ahmad Kifni selaku Ketua BPH UMP mengajak semuanya untuk menjaga keamanan berdasarkan filosofi 5 jari yaitu dengan bekerjasama dalam setiap melaksanakan pekerjaan. Sebagai umat Islam yang bertaqwa mempunyai tanggung jawab untuk beribadah kepada Allah SWT, namun untuk beribadah dengan khusyu situasi aman sangat penting oleh karena itu mari bantu tugas Polri dalam menjaga keamanan kita dan masyarakat Banyumas.

‎Apabila rasa aman sudah dirasakan oleh masyarakat, setelah itu kita tinggal mencari ridho Allah saja dan menyerahkan semua permasalahan yang ada karena kita sudah berusaha. Semoga kita selalu di ridhoi Allah SWT dalam setiap bekerja dan beribadah.

Adapun Doa bersama dan Istighozah dipimpin oleh KH. Achmad Sobri dan Dr. KH. M Roqib, M.Ag yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538