Polsek Banyumas Amankan Sembahyang Bersama dan Kirab Budaya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Selasa siang (3/10/2017) bertempat di tempat ibadah Tri Darma Boen Tek Bio Jalan Pungkuran 790 Desa Sudagaran Kec. Banyumas telah dilaksanakan sembahyang bersama dan kirab budaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kec. Banyumas, Ketua T.I.T.D “Boen Tek Bio” Banyumas Bapak Bambang Setianto, Pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Banyumas H. Yusuf Gunawan Santoso, Tokoh Budaya Kec. Banyumas Bapak. Gito Siswoyo, Takmir Masjid Agung Nur Sulaiman Banyumas H. Muhammad Ilyas dan Kepala Bank Surya Yudha Cabang Banyumas Bapak Muhamad Nur.

Rangkaian kegiatan terbagi diantaranya kegiatan sembahyang bersama dan kirab budaya. Untuk sembahyang bersama dipimpin 3 pengurus T.I.T.D “Boen Tek Bio” Banyumas yaitu Ho mie Siong, Hoo Houw Sung dan Locu So Hwa Sam yang diikuti 70 simpatisan.

Sedangkan untuk kirab budaya diikuti kurang lebih 200 peserta dimulai dari halaman T.I.T.D “Boen Tek Bio” Banyumas – Jalan Kulon Desa Sudagaran – pertigaan Hotel Akbar – pertigaan Alun-alun Banyumas – Jalan Gatot Subroto – Jalan Gadean dan kembali finish di halaman T.I.T.D “Boen Tek Bio” Banyumas yang diawali dengan penyalaan kembang api oleh Muspika Kec. Banyumas.

Dalam pengamanan giat tersebut dipimpin langsung oleh Kasubag Dalops Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Isfa Indarto, S.H., M.H yang membawahi anggota sebanyak 66 personil dari Polres Banyumas, 9 personil Koramil Banyumas, 15 personil Polsek Banyumas, 2 personil Polsek Somagede, 1 personil Polsek Kebasen, 2 personil Satpol PP Kec. Banyumas, 7 personil Banser Kec. Banyumas, 8 personil Pemuda Pancamarga Kec. Banyumas dan juga 5 personil dari FPPL Kec. Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasubagdalops Polres Banyumas AKP Isfa Indarto, S.H., M.H mengatakan, seluruh elemen pengamanan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bagi setiap titik keramaian agar rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Kebersamaan itu indah, maka dari itu dalam kesempatan ini mari kita bersama amankan berjalannya seluruh rangkaian kegiatan dengan tanggung jawab bersama.”, ujar Kasubag Dalops kepada seluruh personil pengamanan.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version