Polsek Cilongok Banyumas Amankan Pengajian Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Balai Desa Panembangan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Selasa, (26/12/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan pengajian dengan menghadirkan Ust. Gus Roy Murtadho dari Pondok Pesantren Tebuireng. Dalam kesempatan ini, Wakapolsek Iptu Haryatmo memimpin langsung anggota dalam melaksanakan pengamanan.

“Kami maksimalkan pengamanan pengajian untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas juga adanya tindak kejahatan, karena diperkirakan ada ratusan jamaah yang hadir dalam pengajian ini”, ucap Kapolsek.

Sementara itu, Wakapolsek Cilongok Iptu Haryatmo menyampaikan dalam pengajian ini hadir pula Muspika Cilongok, Kades Panembangan, Perwakilan Aliansi Selamatkan Slamet, Lingkar Kajian Banyumas/LKB, Komunitas Ciber, LBH Sikap, FMN, Toga dan Tomas Desa Panembangan, warga Desa Panembangan dan tamu undangan lainnya kurang lebih 250 orang.

Dalam tauziahny Ust. Gus Roy Murtadho dari Ponpes Tebuireng Jombang mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan tauladan bagi kita semua sebagai umat Islam, dimana sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW yang tidak mudah marah, rendah hati dan selalu berpikiran positif.

Kegiatan pengajian akbar yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini dapat berjalan aman dan tertib dengan pengamanan maksimal dari Polsek Cilongok.

(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version