Headline

Polsek Cilongok Banyumas Berikan Pelatihan Kepada Linmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Agar disiplin dan kompak dalam pelaksanaan tugas serta memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan pelatihan dan pembinaan juga penyuluhan terhadap anggota Linmas di Pendopo Balai Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Minggu malam (24/12/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan Linmas merupakan kepanjangan tangan tugas Polri dilapangan. Menjelang Pilkada serentak dan juga Pilpres maka Linmas perlu diberikan pelatihan untuk dapat lebih memahami tugasnya dan juga agar lebih erat dalam bersinergi dengan Polri.

“Dalam pelatihan yang diberikan oleh Aipda M. Ridwan, S.H ini diikuti oleh 36 Linmas yang ada di Desa Gununglurah”, terang Kapolsek.

Sementara itu, Aipda M. Ridwan mengatakan selain memberikan pelatihan tentang pemahaman tugas kepada Linmas, mereka juga diminta untuk menjadi pelopor keamanan ketertiban masyarakat dan juga keamanan keselamatan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini dapat berlangsung lancar kondusif.

(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas).

Related Posts

1 of 6,538