Headline

Polsek Cilongok Banyumas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Siswa SMK

Tribratanws.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan binluh tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba kepada siswa kelas X SMK NU 1 Ma’Arif Cilongok di sekolah tersebut, Rabu (4/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Irawan, S.H memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ratusan siswa tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Lebih lanjut, kepada siswa SMK NU Ma’arif Bripka Irawan memberikan contoh perilaku kenakalan remaja, salah satunya adalah memalak temannya meminta uang.

“Sedangkan masalah penyalahgunaan obat dan bahaya Narkoba adalah tindakan yang lebih berat, tinggi tingkatnya seperti Extasi, Inek, sabu dan jenis madat atau kecanduan, ketergantungan dan susah memberhentikannya.”, jelasnya.

Saat ini, pengedar Narkoba melakukan berbagai macam cara untuk bisa masuk bahkan hingga menyentuh pelosok desa untuk mendapat pengguna baru.

“Diharapkan dengan pembinaan dan penyuluhan ini para siswa dan remaja dapat semakin waspada terhadap peredaran dan tidak tergoda untuk mencoba, karena dapat menghancurkan masa depan mereka.”, tutupnya.
(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538