Headline

Polsek Cilongok Banyumas Dukung Pencanangan Kampung KB Kalisari

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mendukung pencanangan kampung KB Mekarsari IV yang diresmikan oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein di Balai Desa Kalisari Kecamatan Cilongok Labupaten Banyumas, Sabtu (23/12).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono mengatakan dalam kesempatan ini Wakapolsek bersama dengan Kepala DPDKB P3A, Tim penggerak PKK Kabupaten Banyumas, UPT, KUA Cilongok, Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilongok, Para Kades se Kecamatan Cilongok, Toga, Toda, Tomas, Ketua RT dan RW Desa Kalisari menghadiri kegiatan dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Banyumas tersebut.

“Polsek Cilongok mendukung adanya program dari Pemerintah tentang pencanangan kampung KB ini. Program ini di harapkan dapat menciptakan keluarga bahagia sejahtera”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan jika sudah tercipta keluarga yang sejahtera, maka akan beriringan dengan situasi kamtibmas yang makin kondusif, aman dan nyaman, tuturnya.

Dalam sambutannya, Kades Kalisari Aziz Masruri mengucapan tingkat angka KB di Desa Kalisari sudah bagus khususnya di Rw 04. Namun demikian, jumlah peserta KB aseptor pria masih rendah. Diharapkan program KB ini mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, ucap Kades.

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein mengucapankan terima kasih atas diselenggarakan Pencanangan Kampung KB Mekarsari IV di Desa Kalisari. Perlu ditingkatkan dan pelaksanaan Kampung KB harus bisa sukses guna mengendalikan angka pertumbuhan penduduk.

“Saya himbau agar warga masyarkat ikut program KB terutama untuk PUS (Pasangan Usia Subur) KB merupakan kunci sukses menuju keluarga bahagia sejahtera, gencarkan kembali KB MOP untuk para Pria serta berikan perhatian lebih kepada para Ibu Hamil yang beresiko tinggi”, tutup Bupati Banyumas
(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538