Polsek Cilongok Banyumas Hadiri Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri pengajian dan santunan anak yatim di halaman rumah H. Tamami Desa Cipete Rt 003/001 Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Senin (2/10).

Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Bripka Nurul Hadi menghadiri pengajian dan pemberian santunan kepada 35 anak yatim yang juga dihadiri oleh Kades Cipete Taufikkurrohman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan kurang lebih 1000 tamu undangan.

Ketua Panitia Ust. Hasyim dalam sambutannya mengatakan, untuk menyambut tahun baru Islam 1439 H kita adakan pengajian dan memberikan santunan kepada anak yatim dengan dipandu oleh Ustadz Abu Naim.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek AKP Warsono, S.Sos ditempat terpisah mengatakan dalam kegiatan pengajian diisi oleh KH. Ahmad Mansyur dari Kedungbanteng ini menyampaikan tentang Pancasila adalah sebagai dasar Negara sudah sesuai dengan nilai nilai Islam, bulan Muharram mari kita tingkatkan Ibadah dengan menyantuni anak yatim.

“Selain itu para orang tua agar memperhatikan pergaulan anak, waspada terhadap narkoba, instropeksi diri masing-masing sehingga dapat meningkatkan ibadah agar mendapatkan berkah dan akhir umur khusnul khotimah.”, ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dapat berjalan aman dan kondusif.

(Rahyanto Humas Polsek Cilongok/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version