Polsek Gumelar Banyumas Bantu Salurkan Bantuan Bencana Alam

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Balai Desa Cihonje yang tak lain merupakan posko siaga bencana Kec. Gumelar ini dilakukan penyaluran bantuan untuk para korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Rabu (27/12).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Gumelar AKP Suparman yang tak bisa menghadiri kegiatan tersebut menugaskan anggotanya untuk turut hadir.

“Bantuan yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari beberapa komunitas seperti BNPB, PMI, Kwaran Gumelar, RAPI, Dinsos Kab. Banyumas, Karang Taruna dan SD N 1 Paningkaban, SMP PGRI Gumelar, FKIP dan FPB UMP, Muslimat NU Gumelar, BMT Amanah Gumelar serta beberapa bantuan dari perseorangan”, kata Kasi Humas Aiptu N. Fuadin.

Lebih lanjut Aiptu N. Fuadin menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini agar setidaknya dapat membantu para korban bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Bantuan yang diberikan beraneka ragam seperti baju pantas pakai, sembako, alat masak, alat listrik dan penerangan serta bahan bangunan dan masih banyak lainnya.

Sementara itu saat ditemui secara langsung oleh tim tribratanews Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menerangkan bahwa bantuan yang terkumput tersebut akan didistribusikan kepada korban yang membutuhkan dan akan disalurkan ke beberapa balai desa yang ada di Gumelar.

(N. Fuadin Humas Polsek Gumelar/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version