Polsek Kemranjen Amankan Kegiatan Manasik Haji Anak Tingkat Kecamatan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Waka Polsek Kemranjen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Iptu Moechtarom menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan manasik haji anak PAUD tingkat Kecamatan Kemranjen di Lapangan Desa Sidamulya Kec. Kemaranjen Kab. Banyumas, Selasa pagi (3/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Kemranjen AKP Sadji, S.H mengatakan bahwa kegiatan pengamanan manasik haji dilakukan oleh anggota Polsek Kemranjen dengan dipimpin langsung oleh Waka Polsek Iptu Moechtarom dan bersinergi dengan anggota TNI dari Koramil Serra dibantu oleh anggota Linmas setempat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Forkompinkec, Ka UPK, Kepala Desa Sidamulya dan Ketua Muslimat Kecamatan Kemranjen.

Menurut keterangan dari Ketua Panitia Penyelenggara dari IGTK dan HIMPAUDI Kec. Kemranjen, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak PAUD Dan TK dari Lembaga Pendidikan Kecamatan Kemranjen yang berjumlah sekitar 3.000 (tiga ribu) peserta.

Dalam prosesi kegiatan latihan manasik haji meliputi salat, lempar jumrah, thawaf, sya’i, wukuf, tahalul dan pengambilan air zam-zam.

Saat ditemui tim tribratanews disela-sela kegiatan, Waka Polsek Kemranjen Iptu Moechtarom selalu mengingatkan kepada para guru dan orangtua agar peserta selalu memperhatikan keselamatan dan petunjuk dari panitia sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap mengutamakan keselamatan.

“Kegiatan manasik haji berjalan dengan aman dan lancar, terlihat anak-anak/peserta sang at senang dan ceria.”, tutup waka Polsek.

(Supriyono Humas Polsek Kemranjen/PID Promoter Humans Polres Banyumas)

Exit mobile version