Headline

Polsek Kemranjen Banyumas Amankan Pentas Seni Tradisional Wayang Kulit

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Kemranjen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan kegiatan pentas seni tradisional wayang kulit Ki Dalang Giran dari Adisana Kab. Cilacap, Minggu malam (24/12).

Dalam kesempatan ini saat ditemui tim tribratanews Kapolsek Kemranjen AKP Sardji, S.H melalui Kanit Sabhara Aiptu Sumarmo mengatakan bahwa dirinya beserta dua personil lainnya sedang melaksanakan kegiatan masyarakat yaitu pentas wayang kulit.

“Dalam pengamanan ini kami juga dibantu dari anggota TNI dan anggota Linmas”, lanjut Kanit Sabhara.

Kegiatan pentas seni wayang kulit ini diselenggarakan di kediaman Bapak Rawin tepatnya di Rt 03/05 Desa Karangsalam Kec. Kemranjen Kab. Banyumas dalam rangka hajatan dengan penonton kurang lebih sebanyak 360 0rang.

Saat ditemui ditempat berbeda Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Kemranjen AKP Sardji, S.H mengatakan bahwa dalam setiap kegiatan masyarakat petugas wajib hadir untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut sampai selesai. Diharapkan dengan seperti ini kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap kondusif.

“Selain itu, dilakukan pengamanan juga untuk menekan adanya angka kriminalitas serta mencegah pelaku kejahatan”, lanjut Kapolsek.

Dalam pelaksanaan kegiatan jangan lupa untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat.

(Supriyono Humas Polsek Kemranjen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538