Headline

Polsek Lumbir Banyumas Hadiri dan Amankan Giat Sosial Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Menghadiri dan melaksanakan pengamanan kegiatan sosial dalam bentuk sunatan masal dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh GSB (Gerakan Saling Bantu) bertempat di Grumbul Karangjati Rt 01/04 Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Senin (2/10/17).

Kegiatan sosial pelaksanaan sunatan masal dan pengobatan gratis yang dilaksanakan terhadap warga masyarakat merupakan rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh GSB (Gerakan Saling Bantu) dimana GSB merupakan ormas gabungan dari Pemuda Pancasila, Majelis Dzikir Husnudzon Indonesia (MDHI) Comunitas Zona Bombong dan jejaring si bulan dengan tujuan amal ibadah dan menjalin persatuan antar golongan dan sebagai Ketua Penyelenggara dalam kegiatan ini yaitu Gus Hajir.

Sunatan masal dan pengobatan gratis yang dilakukan terhadap warga masyarakat Desa Canduk Kecamatan Lumbir sebagai petugas dari Team Kesehatan Klinik Sidabowa, BEC (Klinik Scin dan Care) Jatilawang dan Team Kedokteran Unsoed Purwokerto. Untuk jumlah yang disunat 12 anak sedangkan untuk pengobatan terhadap warga berjumlah 200 orang.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono memerintahkan Waka Polsek Iptu Adiyah dan 3 anggota untuk menghadiri dan melaksanakan pengamanan kegiatan sosial sunatan masal dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh GSB (Gerakan Saling Bantu) bersama sama unsur Muspika, Team Kesehatan dari Klinik BEC Jatilawang dan Team Kedokteran Unsoed Purwokerto, Pemuda Pancasila se-Kecamatan Lumbir, Karang Taruna se-Kecamatan Lumbir, tomas dan toga Desa Canduk dan masyarakat Desa Canduk.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosial dalam bentuk sunatan masal dan pengobatan gratis terhadap warga masyarakat akan terjalin sinergitas antara Polri dan Dinas Kesehatan serta masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.”, ungkapnya.

(Sudarto Humas Polsek Lumbir/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538