Polsek Pekuncen Banyumas Amankan Pengajian 10 Muharam

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati 10 Muharam 1439 H di Ponpes Rouditul Ilmi Desa Kranggan, Rabu malam (4/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Pekuncen AKP Susanto, S.H mengatakan bahwa dalam kegiatan pengajian yang diadakan di Pondok Pesantren Rouditul Ilmi ini anggota diperintahkan melakukan pengaturan lalu lintas dengan cara buka tutup guna antisipasi kemacetan dan cegah terjadi laka lantas terhadap para pengunjung pengajian yang mana jemaah pengajian.

“Hal ini dilakukan karena mengingat lokasi pengajian terletak di pinggir jalan utama.”, jelas Kapolsek.

Selain itu juga ditekankan kepada anggota agar mengatur tempat parkir kendaraan yang benar, jangan sampai terjadi kemacetan hanya karena parkir kendaraan pengunjung pengajian yang tidak tertata.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan selain menempatkan anggota berseragam dinas, pihaknya juga menurunkan anggota Intelkam dan Reskrim untuk memonitor serta mengawasi kegiatan pengajian.

“Mereka juga memantau situasi dan kondisi di sekitar lokasi pengajian agar gangguan kamtibmas serta pencurian kendaraan bermotor dapat diantisipasi.”, tutup Kapolsek.
(Hari R Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version