Headline

Polsek Pekuncen Banyumas Data Rumah Rusak Karena Bencana

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mendatangi lokasi rumah yang mengalami kerusakan akibat dari pergerakan tanah yang terjadi di Grumbul Karangkemiri Desa Cibangkong Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, Sabtu (23/12).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Pekuncen AKP Susanto mengatakan dari hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan oleh Brigadir Yan Ari terdapat puluhan rumah rusak yang diakibatkan oleh pergerakan tanah tersebut.

“Kerusakan yang dialami oleh warga Grumbul Karangkemiri ini juga memutus jalan warga sehingga menyulitkan warga untuk menyelamatkan harta benda yang dimilikinya”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Pekuncen mengatakan kejadian ini diakibatkan hujan yang turun terus-menerus di Wilayah Kecamatan Pekuncen dan kontur tanah di Wilayah Grumbul Karangkemiri yang tidak bisa menyerap air hujan sehingga menyebabkan kerusakan pada dinding bahkan sebagian ada yang roboh dindingnya.

“Untuk rumah yang mengalami retakan pada tembok dan kerusakan dibagian lainnya sudah kami data bersama petugas dari Tagana untuk dilaporkan kepada pimpinan”, tuturnya.

(Hari R Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538