Headline

Polsek Purwojati Banyumas Pimpin Pengamanan Kompetisi Sepakbola Rajawali Cup

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Hartoyo pimpin langsung pelaksanaan pengamanan kompetisi sepakbola 16 besar Rajawali Cup yang diselenggarakan di Lapangan Desa Kaliwangi Kec. Purwojati Kab. Banyumas,
Selasa (10/10-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Sslamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo menerangkan, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kec. Purwojati, petugas dari Kepolisian selalu siap siaga mengantisipasi segala kerawanan dan ancaman gangguan kamtibmas yang akan menganggu keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.

Pelaksanaan pertandingan final sepakbola dalam kompetisi 16 besar Rajawali Cup ini dengan mempertemukan team kesebelasan Desa Karangmangu melawan kesebelasan Desa Kaliputih Kec. Purwojati, tentunya penuh dengan kerawanan ancaman gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif selama ini.

Dalam menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan pertandingan, seluruh anggota Polsek Purwojati dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan. Kegiatan pengamanan diawali dengan pengawalan masing-masing team kesebelasan dengan route yang berbeda, pengamanan pelaksanaan pertandingan hingga selesai pertandingan dan pengawalan masing-masing team kembali ke desa masing-masing.

Dengan mengemban tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat petugas diharapkan dalam pelaksanaan tugas selalu menampilkan sosok Polisi yang humanis namun tegas. Kedepankan kemitraan dan penggalangan dalam pelaksanaan pengamanan dengan menggandeng para kepala desa masing-masing, oficial dan tokoh pemuda serta para suporter, sehingga akan menumbuhkan kebersamaan dalam bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif arahan Kapolsek dalam apel persiapan pengamanan.

Sebelum pelaksanaan pertandingan, Kapolsek mengajak kepada seluruh pemain, wasit, oficial dan para suporter untuk bersama-sama menjujung sportifitas, fairplay dan menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dan untuk bersama, agar pertandingan dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar serta situasi tetap kondusif.

“Dengan pelaksanaan tugas  jajaran Polsek Purwojati didukung Instansi terkait dan kerjasama kepala desa, ofisial, pemain dan para suporter, pertandingan final sepakbola dalam kompetisi 16 besar Rajawali Cup Kec. Purwojati dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Purwojati selalu kondusif.”, pungkas Kapolsek.

(Nugroho SB Humas Polsek Purwojati/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538