Headline

Polsek Purwokerto Utara Banyumas Intensifkan Latih Polisi Cilik

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka lomba Polisi Cilik tingkat Polres Banyumas, Kanit Lantas Polsek Purwokerto Utara AKP Indri Endrowati, S.H menggelar latihan yang diwakili oleh siswa/siswi SD Negeri 3 Bancarkembar, Kamis (12/10/2017).

Latihan Pocil ini dilaksanakan oleh anggota Lantas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dalam hal ini langsung ditangani oleh Kanit Lantas Polsek Purwokerto Utara dibantu Bhabinkamtibmas Bripka Supriyo, S.H dan Kasi Humas Aiptu Pandi S di halaman SD Negeri 3 Bancarkembar.

Tampak terlihat oleh siswa/siswi SD Negeri 3 Bancarkembar dengan semangat dalam latihan mempersiapkan penampilannya di lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polres Banyumas. Mereka dilatih mengenai gerakan dasar baris berbaris serta 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Pocil ini sangat baik anak anak SD karena dilatih tentang kedisiplinan, latihan teknik baris berbaris, kedisiplinan berlalu lintas sehingga sejak diusia dini sudah memiliki kedisiplinan dan ketaatan terhadap segala peraturan sehingga akan tumbuh menjadi generasi yang berwawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka lomba Pocil tingkat Polres yang diikuti oleh Jajaran Polsek Polres Banyumas dan bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan sikap jasmani yang cepat tanggap dan bertanggung jawab. Sehingga bagi siswa yang mengikuti kegiatan lomba ini dapat memberi manfaat untuk melatih konsentrasi, latihan kesetiakawanan, belajar memimpin dan dipimpin serta menyehatkan badan.”, jelas AKP Indri

“Rencananya kami akan kirimkan satu regu polisi cilik untuk mengikuti lomba Pocil tingkat Polres, pada kegiatan tersebut, nantinya akan digelar dan akan diikuti oleh para pocil dari masing-masing Polsek sejajaran Polres Banyumas.”, jelas AKP Indri.

Semoga dengan digiatkan latihan Pocil anak-anak Pelajar mampu memiliki disiplin, pengetahuan baris berbaris ditambahkan wawasan berlalu lintas yang baik sehingga Pocil akan menjadi penggerak dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, ujar Kanit Lantas.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538