Headline

Polsek Sokaraja Banyumas Amankan Kunjungan Gubernur Jateng di SMA N Sokaraja

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Kusnadi, S.H memimpin pengamanan kegiatan kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP di SMA Negeri 1 Sokaraja, Senin (2/10-2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Selain Kapolsek Sokaraja, Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein, Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malaccopo, S.H., S.I.K., M.I.K Danramil Sokaraja Kap. Inf. Untung Adi Nugroho, dinas instansi, dinas pendidikan, Kades/perangkat desa dan segenap tamu undangan lainya.

Kunjungan kerja Gubernur Jateng ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jateng Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP menyempatkan untuk mengajar di SMA Negeri 1 Sokaraja dengan tema Lestarikan Batik Sebagai Perakat Kebangsaan”.

SMA Negeri 1 Sokaraja dipilih sebagai tempat mengajar Gubernur Jateng karena sekolah ini mempunyai keunikan yang khas yaitu terkenal dengan kreasi batiknya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelasakan UNESCO telah menetapkan batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya di Indonesia . Karena itu, sejak penetapannya pada 2 Oktober akhirnya menjadi momen peringatan hari batik nasional untuk di Indonesia.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H mengatakan, selain ikut mengahadiri kunjungan kerja Gubernur, Polsek Sokaraja juga mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar pelaksanaan berjalan aman lancar.

(Nurcholid Humas Polsek Sokaraja/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538