Headline

Polsek Tambak Hadiri Verifikasi ODF/Tidak BAB Sembarangan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Di era reformasi semua serba enak, lingkungan bersih indah dan asri namun masih ada juga masyarakat yang BAB sembarangan di sungai, kolam dan bahkan pekarangan.

Kini tim vetifikasi Kec. Tambak Kab. Banyumas yang terdiri dari unsur Muspika hadir di Desa Gumelar Lor dengan maksud mengajak masyarakat untuk menciptakan pola hidup sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak BAB di sembarang tempat, Kamis (5/10-2017 ).

Kapolsek Tambak yang diwakili Wakapolsek Ipda Sunaryo dlm sambutanya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu menciptakan hidup sehat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan supaya lingkungan aman dan nyaman dari gangguan penyakit.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantoro Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan semua anggotanya untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan ikhlas.

Sementara itu, saat ditemui tim tribratanews, anggota tim dari Puskesmas I Tambak memberikan informasi data bahwa di desa ini masih ada kurang lebih 11% yang belum memiliki jamban sehat dari seluruhnya 673 KK.

Bhabinkamtibmas Bripka Amin Rois bersama tim langsung terjun ke lapangan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan memasang  benner di tempat tempat  strategis.

Tepatnya di kantor Balaidesa Gumelar Lor dari Polsek Tambak diwakili oleh Ipda Sunaryo menghadiri penanda tangan kesepakatan bersama untuk menjadi daerah bebas BAB sembarang tempat.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538