Headline

Puluhan Polisi Polsek Purwokerto Utara Banyumas Amankan Aksi Damai Save Slamet

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Puluhan anggota Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi damai oleh gabungan Aktivis Save Slamet di halaman Kampus IAIN Purwokerto Jl. A. Yani Kel. Purwanegara Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas, Senin (9/10-2017).

Kegiatan pengamanan aksi damai ini dilakukan oleh anggota Polsek Purwokerto Utara dipimpin Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H dan di back-up oleh anggota jajaran Polsek dan anggota Polres Banyumas yang dipimpin Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K serta Subden 3 Den Pelopor Purwokerto dipimpin Iptu Sarno.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H mengatakan, untuk menjaga kamtibmas anggota Kepolisian melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas demi kelancaran aksi damai Save Slamet.

“Dalam pengamanan aksi ini seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan, jangan mudah terpancing, terprovokasi dan bertindak sendiri sendiri.”, jelas Kapolsek.

Aksi damai tersebut dilakukan oleh FMN (Fron Mahasiswa Nasional) dan Ciber (Cilongok Bersatu) serta warga masyarakat Kec. Sumbang dalam orasinya menuntut Tolak PLTPB Baturaden, Usir PT SAE yang diikuti sekitar kurang lebih 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan himbauan dalam pelaksanaan aksi damai Save Slamet, jangan berbuat anarkis, tidak mengganggu ketertiban umum dan kelancaran arus lalu lintas serta hati hati di jalan.

Dalam aksinya, para pengunjung rasa berjalan kaki (long march) sambil menyampaikan orasinya menolak PLTPB Baturaden dari titik kumpul di halaman Kampus IAIN Purwokerto menuju Kantor DPRD Kab. Banyumas.

Kegiatan aksi ini, mendapat pengamanan terbuka dan tertutup dari Polsek Purwokerto Utara selain itu anggota juga melakukan pengaturan lalulintas untuk memperlancar jalannya aksi ini, selama kegiatan berlangsung situasi aman lancar dan kondusif.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538