Sinergitas TNI-Polri, Polsek Gumelar Banyumas Bantu Korban Bencana

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sinergitas antara TNI/Polri ditunjukan oleh anggota Polsek Gumelar, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dan Koramil Gumelar dalam melanjutkan kegiatan kerja bakti untuk membantu korban bencana alam di Grumbul Ciwaras Desa Cihonje Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, Sabtu pagi (23/12).

Dalam kegiatan kerja bakti ini Waka Polsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto dan Danramil 14 Gumelar Kapten Inf. Sukur pimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan material dan puing-puing bekas bencana yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Kami setiap hari akan melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat dalam membantu warga korban bencana”, ungkap Wakapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto saat ditemui tim tribratanews.

Sementara itu Danramil 14 Gumelar Kapten Inf. Syukur mengatakan, sinergitas TNI/Polri harus selalu ditunjukkan kepada masyarakat dalam segala kegiatan positif agar masyarakat tahu bahwa TNI/Polri selalu ada dan siap membantu masyarakat.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menegaskan bahwa Kepolisian khususnya Polsek Gumelar akan selalu mendatangi dan membantu warga korban bencana selama status siaga darurat bencana alam Kecamatan Gumelar.

(N. Fuadin Humas Polsek Gumelar/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version