Headline

Temui Masyarakat Tidak Pakai Helm saat Berkendara, Polsek Purwokerto Barat Banyumas Berikan Teguran

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Anggota patroli roda 2 Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dengan sasaran pusat perbelanjaan, pertokoan dan objek vital serta dilanjutkan patroli ke wilayah serta memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm. Petugas patroli roda 2 Polsek Purwokerto Barat yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Agung Setiawan beserta anggota Bhabinkamtibmas Aipda Honor Andrianto memberikan teguran kepada anak sekolah yang tidak menggunakan kendaraannya tidak menggunakan helm, Selasa siang (3/10/ 2017).

Kejadian ini terjadi saat petugas patroli sedang melaksanakan patroli pagi di wilayah Polsek Purwokerto Barat dan menjumpai pengendara yang masih berseragam sekolah tidak memakai helm petugas patroli dengan Sigap dan tanggap langsung menghentikan pengendara itu dan memberikan teguran.

Teguran tersebut tentunya berkaitan dengan kesalahan yang dilakukan si pengendara karena dapat membahayakan dirinya sendiri. Selain itu, Aipda Honor Andrianto juga memberikan himbauan dan pengarahan mengenai persyaratan dalam berkendara yaitu mengenai kelengkapan sepeda motor seperti spion yang lengkap STNK, SIM dan KTP juga ban sepeda motor yang harus sesuai standar yang telah ditetapkan serta mentaati peraturan lalu lintas.

Pengendara tersebut meminta maaf dan menyadari atas kesalahan yang diperbuatnya dan tidak akan mengulangi lagi. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan masyarakat dan salah satu bentuk kasih sayang terhadap jiwa warga apalagi saat ini jalan sedang ramai banyak kendaraan yang melintas dan rame untuk itu teguran tersebut penting untuk diperhatikan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H yang disampaikan melalui anggota berharap agar para pengendara bisa mengerti pentingnya keselamatan di saat berkendara di jalan untuk itu Polsek Purwokerto Barat juga berharap supaya masyarakat pada saat berkendara harus lengkapi perlengkapan dan selalu mentaati tata tertib lalu lintas.

(Djuli P Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538