Headline

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polsek Sumbang Banyumas Berikan Pelatihan terhadap Anak Usia Dini

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka menunjang tugas Kepolisian dan meningkatkan kesadaran kepada generasi muda tentang tertib berlalu lintas anggota, Polsek Sumbang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pelatihan terhadap siswa SD Negeri Gandatapa I dan PKS SMK Dewantara Sumbang, beberapa hari yang lalu (11/10/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sumbang AKP Supa’at mengatakan, dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Sumbang yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Suwarno memberikan gambaran dan metode tata cara pengaturan lalu lintas dari depan belakang samping kanan maupun samping kiri dengan 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada 30 anak anak usia dini dari SD Negeri I Gandatapa dan 30 PKS SMK Dewantara Sumbang.

“Disamping untuk melatih tatacara mengatur arus lintas juga untuk melatih disiplin dalam berbuat dan bertindak dari dalam diri sendiri di mulai sejak masih anak-anak.”, ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan khususnya dalam hal pengaturan berlalu lintas, diharapkan akan tertanam kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini.

(Kirlan Humas Polsek Sumbang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538