Headline

Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas bagi Pelajar, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Di Aula Sekolah SMP N 5 Purwokerto Selatan, Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sugeng Rikustowo melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas, Senin (2/10-2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 siswa/siswi sebagai kader-kader siswa agar pengetahuan yang diserap kali ini bisa ditularkan kepada siswa/siswi yang lain.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Selatan AKP Sutarno, S.IP., M.Si menyampaikan, kegiatan ini sengaja dilakukan di SMPN 5 untuk menanamkan pengetahuan tentang kelalu lintasan agar siswa-siswi kelak terbiasa disiplin berlalu lintas.

Kegiatan ini disamping pelajaran tentang kelalu lintasan juga untuk melatih keberanian anak karena disini dibuka tanya jawab agar siswa/siswi berlatih mengemukakan pendapatnya dimuka umum.

Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi kader kamseltibcar lantas ini, semoga kedepan bisa menekan kecelakaan lalu lintas sehingga para pengendara motor dimassa depan khususnya di wilayah Purwokerto Selatan mempunyai kesadaran tinggi tentang cara-cara berlalu lintas.

Diakhir pertemuan Kepala Sekolah SMP N 5 Purwokerto  Bapak Sugeng Kahana, S.Pd., M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Polsek Purwokerto atas bimbingannya, semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak dimasa yang akan datang.

(Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538