Wakapolres Banyumas Sambut Tim Supervisi Bid Propam Polda Jateng

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Wakapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K berserta jajaran Sie Propam Polres Banyumas menyambut dan menerima Tim Supervisi Bid Propam Polda Jawa Tengah di Aula Rekonfu Polres Banyumas, Rabu siang (4/10/17).

Wakapolres Banyumas dalam sambutanya mengatkan selamat datang Tim Supervisi Propam Polda Jawa Tengah di Polres Banyumas untuk memberikan arahan serta materi bidang Propam agar dalam pelaksanaan tugas dapat selaras dengan petunjuk dan arahan dari Bid Propam Polda Jateng.

“Selamat datang kepada Tim Sipervisi, berkenan untuk memberikan arahan tugas Propam kepada rekan Propam Polres maupun Polsek. Sampaikan kendala dan diskusikan sehingga dalam melaksnakan tugas selaras dengan petunjuk dan arahan Polda.”, ungkap Wakapolres.

Sementara itu, ketua Tim Supervisi Bid Propam Polda Jawa Tengah Kompol Agus Pamungkas, S.H mengucapkan terimakasih kepada jajaran propam yang telah maluangkan waktu dalam rangka pengecekan pelakasanakan kegiatan dan diskusi untuk hambatan Bid Propam di wilayah.

“Ada beberapa penekanan yang harus di atensi kepada rekan jajaran Propam. Selaku pengemban fungsi Provost harus menjadi pelopor dan sebagai contoh untuk anggota yg lain, karena Propam itu sebagai cerminan, harus berani menegur anggota yg tidak pas.”, ungkap Kompol Agus.

Menurutnya, akhir-akhir ini sedang tren kasus penyalahgunaan senpi anggota, untuk itu propam harus melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personil yg membawa senpi. Selain itu ada masalah narkoba, etika anggota dilapangan, serta kedisiplinan anggota yang harus diperhatikan karena Propam merupakan garda terdepan dalam anggota Kepolisian.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi yang disampaikan oleh Tim Supervisi kepada anggota Propam jajaran Polres maupun Polsek.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version