Bentuk Toleransi Bhabinkamtibmas Polwan Polsek Sokaraja Banyumas Amankan Ibadah Sholat Jumat

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pada siang ini, Jumat (14/12/2018) umat muslim khususnya kaum laki-laki Hukumnya wajib, untuk melaksanakan kegiatan Sholat jumat. Sebagai Polwan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, Aiptu Eny Parwati, S.H kendati cuaca hujan, tidak segan untuk mengamankan jalannya giat sholat jumat ,di masjid Baitul Muqorrobin,Jl Menteri Supeno, ikut Desa Karang Kedawung, Kec. Sokaraja, Kab. Banyumas.
Kegiatan pengamanan, di awali Aiptu Eni Parwati dengan mengatur arus lalu lintas dan menyebrangkan jemaah yang hendak ke masjid. Karena jalan yang dilalui cukup ramai dan kondisi hujan, sehingga perlu berhati-hati agar arus lalu lintas tidak terhambat dan tetap lancar juga Jemaah dapat menyeberang dengan selamat.
Saat Sholat jumat berlangsung, Bhabinkamtibmas yang dibantu oleh linmas warga sekitar, mengamankan kendaraan yang ada disekitar masjid, barang yang dibawa oleh jemaah sholat jumat dan kegiatan nya itu sendiri. Dengan kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan para jamaah merasa aman dan lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H menuturkan bahwa kegiatan Sholat jumat yang rutin dilaksanakan harus dijaga dan bila perlu dilakukan pengamanan, selain itu bhabinkamtibmas dapat melakukan kegiatan binluh disela-sela pengamanan, agar masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan, terjadinya serangan teror dan tidak mudah percaya dengan isu sara, ikut serta dalam memerangi hoax. Sehingga dapat tercipta situasi yang diharapkan yaitu aman dan kondusif, tuturnya.

(Suhendro Humas Polsek Sokaraja/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version