Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Sambangi Ibu Pembuat Krupuk

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Anggota Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan sambang diwilayah Karang Klesem Purwokerto Selatan Rt 01/03, yang berdiri suatu usaha wiraswasta terdiri dari ibu-ibu yang memproduksi krupuk dengan berbagai jenis, Rabu (03/01/2018).

Bhabinkamtibmas Karang Klesem Bipka Ali Imron dan Panit 1 Lantas Purwokerto Selatan Aiptu Zulfi lakukan sambang bersama dan berikan binluh kepada ibu-ibu pembuat krupuk, agar tidak mencampuri dengan bahan pengawet maupun zat pewarna.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Selatan AKP Sutarno, S.IP, M.Si mengatakan, sangat mendukung usaha ibu-ibu ini, karena bisa menyerap tenaga kerja, sekaligus meningkatkan taraf hidup warga sekitar.

Lebih lanjut Bripka Ali Imron menyampaikan, agar ibu-ibu ini tetap memperhatikan kebersihan, serta selalu kontrol agar mematikan lampu dan mesin pembuat krupuk guna mencegah bahaya kebakaran.

Hasil produksi krupuk oleh ibu-ibu warga Karang Klesem ini, dipasarkan sampai wilayah lain selain di Banyumas.

Diharapkan produksi krupuk ini, bisa berjalan lancar dan laris, karena usaha ini bisa mengurangi pengangguran dan bisa menghasilkan pendapatan, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusip.

(Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version