Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur Banyumas Berikan Binluh

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan tentram, selain dengan berpatroli, juga bisa melalui kegiatan sambang dan binluh. Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Bripka Sigit Purnama, melalui sambang di Bank Sampah Kelurahan Arcawinangun Rt 05/08 Purwokerto Timur. Bripka Sigit Purnama menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada pengelola bank sampah Bapak Samsu agar selalu menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitarnya, sehingga tidak ada komplain dari warga sekitarnya perihal pengelolaan sampah. Rabu (03/01/2018).

Selain itu binluh juga diberikan kepada petugas Satpam Perum Grand Safira City Arcawinangun Purwokerto Timur, agar selalu mengecek identitas tamu perumahan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Abdul Rojak, S.H.,M.H mengatakan, bahwa untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan tentram, perlu kepedulian dari anggota Bhabinkamtibmasnya untuk secara rutin melakukan binluh melalui sambang dan patroli kepada warga masyarakat di wilayah tugasnya.

(Andi Humas Polsek Purwokerto Timur/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version