Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Banyumas Berada di Tengah Masyarakat Dalam Pilkaret dan RW

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Pada Minggu (16/12/2018) pukul 09.00 WIB sampai selesai di Balai Kelurahan RW 7 digelar pemilihan ketua RT dan Rw. Sebagai Bhabinkamtibmas Keluarahan Purwonegara Polsek Purwokerto UtaraAipda Teguh Surento berada di tengah masyarakat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Lurah Purwanegara Tarwono, Ketua RW 7 Suparwoto, Ketua RT 1 ,2 dan 3, Pengurus RW 7, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudarsono, S.H., M.H mengatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwanegara Aipda Teguh Surento Menghadiri pemilihan RW 7 dan Pemilihan RT 1, 2 dan 3 masa bakti 2018-2021 yang di ikuti oleh semua warga RW 7.

Dalam pemilihan tidak ada calon tapi dengan cara memilih warga yang dikehendaki oleh warga itu sendiri jadi semua warga punya hak untuk menjadi ketua RT dan ketua RW sesui dengan penghitungan yang terbanyak dari pilihan warga.

“Jadi memang tidak ada calon seperti pemilihan pada umumnya. Tapi warga bisa memilih semua warga yang sudah cukup umur. Suara terbanyak yang terpilih. Memang sangat unik, karena calonnya semua warga yang punya hak pilih,” jelasnya. Dari awal sampai selesai kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538